Resep Tumis Kangkung Rica-Rica Enak Lezat Nikmat dan Sedap

August 14, 2017
Resep Tumis Kangkung  Rica-Rica Enak Lezat Nikmat dan Sedap- mungkin sebagian dari kerap kebingungan mau masak apa hari ini untuk keluarga tercinta, yang menunya kerap itu-itu saja yang mungkin sebagian dari anggota keluarga yang merasa bosen karena menunya itu-itu saja.

Untuk menghindari itu semua maka anda harus mencari ide atau resep baru. pada tulisan yang singakat ini saya akan memberikan anda sebuah resep yang mungkin bisa anda gunakan, yaitu resep masakan tumis kangkung, namun pada resep kangkung kali ini bukan resep tumis kangkung yang biasa ibu atau bapak masak yaitu yang saya beri nama resep tumis kangkung rica-rica enak lezat dan mantap, sebenarnya resep masakan kangkung ini merupakan masakan khas manado. walaupun ini merupakan masakan khas manado anda gak harus jauh-jauh pergi kemanado (masa mau makan kangkung aja harus kemanado hehehe) bisa anda masak sendiri dirumah masing-masing. karena bahan utama kangkungnya mudah untuk anda temukan dipasar-pasar tradisional ataupun pedagang sayur keliling. oke langsung saja biar gak penasaran bagaimana cara membuat tumis kangkung rica-rica yang super enak lezat dan mantap.

Resep Tumis Kangkung Rica-Rica Paling Enak

Bahan dan Bumbu  Tumis Kangkung Rica-rica Enak Lezat dan Mantap

Bahan Utama Tumis Kangkung  Rica-Rica

500 gram kangkung
4 buah cumi asin
4 lembar daun jeruk
Garam secukupnya
Gula pasir secukupnya
1/2 sendok teh air jeruk lemon
100 ml air
Minyak goreng secukupnya
Bumbu Halus Tumis Kangkung Bumbu Rica-Rica

4 buah cabai rawit merah
10 buah cabai merah keriting
40 gram tomat
7 butir bawang merah


Cara Membuat Tumis Kangkung Rica-rica Enak Lezat dan Mantap

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Tumis Kangkung  Rica-Rica

1. siangi kangkung yang telah anda siapkan. Lalu cuci kangkung tersebut sampai bersih. Kemudian tiriskan.
2. Seduh cumi asin. Lalu iris halus
3. Buang tulang daun jeruk. Lalu haluskan semua bumbu halus seperti yang telah ditentukan di atas. Agar lebih praktis anda bisa menghaluskannya dengan menggunakan blender.

Cara Memasak Tumis Kangkung Rica-rica Enak Lezat dan Mantap

pertama-pertama, panaskan minyak goreng secukupnya pada wajan. Lalu masukan bumbu yang telah dihaluskan. Aduk-aduk bumbu tadi hingga harum dan mengeluarkan aroma lezat.
kemudian, masukan cumi-cumi asin. Aduk hingga merata dan tumis sampai cumi-cumi berubah warna.

Kemudian, masukan kangkung beserta bumbu seperti gula pasir, garam, air jeruk lemon dan daun lemon. Aduk sampai merata. Lalu tuangkan air, aduk kembali sampai merata. Masak sampai kangkung matang dan bumbu meresap dengan sempurna.
Tumis kangkung  rica-rica telah selesai dibuat dan telah siap menemani acara makan anda beserta keluarga. Santap tumis kangkung yang satu ini dalam keadaan hangat dengan nasi putih hangat. Anda juga bisa menyantapnya dengan lauk pelengkap sesuka hati anda.

Itulah resep dan cara membuat tumis kangkung bumbu rica-rica. Semoga resep yang kami sajikan ini bisa bermanfaat serta memperbanyak varian resep masakan yang anda miliki, dengan begitu anda bisa menyajikan menu makanan yang berbeda dalam setiap harinya di meja makan.

Setelah membaca resep ini silahkan anda membagikan kepada saudara, sahabat atau teman yang ada di sekitar anda caranya dengan klik tombol share.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »